Wednesday, November 1, 2006

Memoirs of A Gheisha

Kayaknya telat banget kali ya klo aku pengen bahas nih film. Biarin deh, daripada ntar penasaran sendiri. Udah lama sih dapat referensi dari teman-teman, tapi karena alasan "sok sibuk" tea, jadi aja sering lupa buat minjam VCD nya. Nah, sekalinya ingat, tuh film keluar melulu. Alhamdulillah, kemaren malam dapat kesempatan juga buat nonton.


Mengharukan... Maksudnya, dari film itu, aku jadi benar-benar makin merasa beruntung lahir sebagai muslimah dan hidup di Indonesia. Intinya, sih emang perjuangan seorang bocah kecil bernama Chiyo untuk bisa menjadi dirinya sendiri. Perjalananannya itu lo yang luar biasa... mulai dari dijual, ga punya pilihan, hampir putus asa sampai akhirnya ada momen yang ga lebih dari lima menit yang bikin dia punya semangat untuk ngelanjutin hidup... yup, setitik perhatian dari seseorang yang ga dikenal di saat dia emang butuh someone to lift her problems.


Intinya mah, setitik perhatian itu menjelma menjadi harapan yang besar... yang kata orang-orang namanya 'CINTA'. Mmh.. kesabarannya untuk menjaga cinta itu sekarang jadi inspirasi nih buat aku yang ternyata klo emang itu takdirnya, tetap akan dipersatukan Allah. Hanya butuh kesabaran dan tawakal ama destiny... of course after ikhtiar sekuat tenaga dan doa sejadi-jadinya. Nah lo kok jadi masuk ke wilayah pribadi nih ? ... Thanks a lot pokokna mah buat yang udah ngasih rekomendasi untuk nonton film ini.  I dont want to be a Geisha, but I really want to be a real muslimah. Amin.

3 comments:

patra rina said...

Amin untukmu juga sobat :), thanks ya....

eChaa -eChanted said...

Wah, mbak...mang telat bgt, hehe...aku dah baca untuk kedua kalinya (the novel) dan untuk movienya...cukup deh sekali aja, selain waktu itu 'membantu' mensejahterakan para pembajak (aku juga nyesel kok...hiks), lagipula kurang gregetnya kalo divisualisasikan. TErkadang dengan membaca malah lebih membuka alam imajinasi kita yang tanpa sadar terlalu jauh terbenam.
Btw, salam kenal...:)

patra rina said...

Iya, telat banget :">, ntar boleh donk dikabar-kabari klo ada lagi yang bagus. Udah baca buku For God and For Country belum ? Jangan-jangan juga udah, yah telat lagi nih.... Salam kenal ya Ka ....