Thursday, November 2, 2006

Aduh ! Tingkat Kecerdasan Anjlok

Bulan ini kembali kegiatan Emergency Capacity Building (ECB) di Padang Pariaman dimulai, malah lebih seru lagi.. LSM ku KOGAMI kerja di 7 Nagari (desa) sekaligus. Senangnya menikmati suasana bersama masyarakat yang beragam. Hingga ingatan ini melayang pada acara community meeting yang dilaksanakan dua bulan lalu. Seperti biasa, dengan lancar aku bertutur tentang mekanisme terjadinya gempa, dimulai dengan permukaan bumi seperti telur dan bentuk bumi yang bulat. Eh tiba-tiba ada satu orang bapak nyelutuk : "Bu Patra, kalau bumi kita bulat dan berputar, kenapa kita ga pernah terpelanting sekali waktu. Kan ada waktunya pasti kita di bawah ?". Tentu saja dengan bahasa setempat dan pertanyaan itu benar-benar polos karena ketidak tahuan.


Nah..Nah.. kemana nih ilmu bumi yang aku pelajari ? Iya sih, ada gaya gravitasi tapi gimana ngejelasinnya. Yang ada malah aku ikutan jadi mikir "Kenapa ya kita ga terbalik?" Huahahaha... Tingkat kecerdasanku jadi anjlok ke titik nol. Akhirnya mesem-mesem, aku jawab "Ntar, saya buka buku lagi ya pak, saya juga lupa tuh". Untung si bapak puas tapi ternyata dia emang butuh jawaban. Sampai sekarang nagih terus. Tolongin donk.. please....




 

2 comments:

Diana Rochayani said...

duh.. duh.... :D
uni-ku sayaaaangg.....
kliatannya di foto lagi gembira banget tuh... hihihihi!
ada apa yaaaa... gerangaaaannn?!

*tertawa devil penuh kemenangan!!*

patra rina said...

selalu gembira kok uni mu Di, masih seperti yang dulu :p tapi emang ada momen yang bikin lebih gembira, di saat memberi tanpa mengharap balas .. lagi diklat "sabar" nih. Moga lulus dengan nilai sangat memuaskan.. Doain ya ;). Special conference only for us .. Evonk, moga dia juga gembira hahaha... kenapa harus evonk ? mmhhh....