Tuesday, January 30, 2007

Hilang





 
Jam udah nunjukin pk. 1:23 am on Monday dawn. Mata susah terpejam, makanya mendingan aku nulis. Kemaren, aku, Tony and David janjian mau lihat Tabuik, traditional culture from Padang Pariaman. Sesuai rencana, pk.2 kami bertiga berangkat dari kota Padang menuju Padang Pariaman. Fadhly dan Mega udah nunggu di sana. Tapi aku cerita dikit tentang Hoyak Tabuik, ok? Hoyak tabuik adalah agenda pariwisata rutin Kabupaten Padang Pariaman, melambangkan peperangan Husein cucu Rasulullah (takut salah nulis, ntar aku cari referensinya dulu ya... ?). Tabuik sebagai setelah “dihoyak” (digotong dari dua kampung berbeda), dibawa ke pinggir pantai kemudian dibuang ke laut sebagai simbol bahwa takkan ada lagi peperangan. Gitulah singkat cerita.
Lanjutin cerita yang tadi ya? Abis ketemuan, Fadhly ngajakin lunch yang already late dansebenarnya but ga ada istilah late for having meal, rite? Tony dan David belum sempat makan siang, sementara yang lain ikut nemanin aja, termasuk aku hehehe… boong ding, aku juga lapar banget! Di tengah perjalanan ketemu Ane. Jadi aja makin rame, mana makanannya enak pula lagi. Hiks, ga boleh ditulis di sini sebenarnya… ntar dikira mengeluh tapi ini mah kenyataan, aku pengen banget makan goreng cumi tapi dah habis. Anyway, thx for treating us, Fad! Katanya sih buat syukuran Ultahnya yang dipercepat dua hari (I cant accept it actually, ssst… biar ada alasan buat ditraktir lagi).
Abis makan, taking pictures dulu di sekitar pantai trus nyariin tabuik, pengen ngelihat tabuik diusung menuju pantai. Pas dicariin ternyata, tabuik udah ga berada di tempat semula (lapangan dekat kantor bupati). Kata orang-orang tabuiknya udah nyampai pantai. Karena emang udah niat buat nunjukin culture to Tony dan David yang datang dari San Fransisco sana, dengan semangat kami semua searching dan benar tabuiknya udah berdiri megah di pinggir pantai, siap untuk dibuang. Duh, yang namanya manusia banyak banget even we don’t have space to walk. Mungkin ada 100 ribu orang tumpah ruah pengen lihat the end of tabuik.

 

Setelah sampai di pantai, kami baru sadar klo ternyata David was not with us. Tony bilang dia ngelihat David chosed the opposite way and get lost. Sementara itu tabuik udah dibuang ke laut dan kami semua emang udah ga mood buat ngelihat.
Setelah tukeran nomor hp, pencarian Davidpun mulai dilakukan (lucu aja ngebayangin susun rencana to find David, kayak petualangan Sherina) tapi belum lagi niat terlaksana, hujan turun dengan derasnya. Wah, harus segera nyari tempat berteduh buat nyelamatin kamera. Intermezonya Fadhly : “Klo sakit, biaya berobatnya murah tapi klo kamera rusak lebih gede biayanya” hahaha… setuju.. setuju.. sementara masih banyak moment indah yang akan diabadikan insya Allah…
Untung banyak tenda tempat jual makanan dan semua orang reflek nyari tempat berlindung paling aman. Ingin tetap ngelanjutin nyari David tapi harus ngamanin kamera dan handphone dulu. Udah deh, aku nyariin plastik dan nemu di tukang sate. Dasar tulalit, aku ga bawa uang karena dititipin ke Ane. Terpaksa deh ngutang dulu hiiii… bentaaar aja ya da!
Abis bayar, kami semua mencar buat nyari dan sepakat ngumpul kembali di depan menara mesjid dalam waktu 45 menit atau siapapun yang nemukan duluan harus nelfon yang lainnya. Alhamdulillaah… setelah mutar-mutar, akhirnya Fadhly menemukan David di tempat parkir as we thought. Aku, Mega dan Tony segera nyusul ke sana dan David dengan santai bercerita klo dia ga tersesat. Dia sengaja milih jalan lain agar bisa memvideokan momen tabuik dibuang ke laut… hahaha lucu aja, dia yang disangka hilang ternyata ga merasa hilang dan terlihat sangat bahagia. Dan dia satu-satunya yang melihat moment tabuik dilempar ke laut.
Emang sih logikanya siapapun yang get lost somewhere jika perginya pake mobil pribadi pasti mikir untuk kembali ke tempat parkir. However, nyari David hujan-hujanan tanpa mentingin kesenangan pribadi menjadi catatan indah untuk sebuah persahabatan. Kita bisa dengan mudah melupakan kenangan yang membahagiakan tapi akan mengenang lama momen yang penuh tantangan. So, we won’t forget this moment ever, will we ?????
Tony and David, we are still waiting for you anytime to make another crazy things. Please come again.
Happy Birthday to Fadhly, thanks for treating us lunch and dinner ...

Di lain story, aku akan cerita banyak tentang david dan tony....

30 comments:

Diana Rochayani said...

Ceritamu kayak sinetron, Ni... hihihi!
aku jadi pengen cepet tau, "ending"nya gimana n ama siapa... hehehe!

Sha - said...

hihihi wahh aku lupa kalau hari itu ada tabuik.. makanya pantas kok orang pada rame di stasiun simpang haru (mo naik kereta wisata ke pariaman).. baru nyadar kalau uni di padang.. dima padangnyo ni??? bilo2 MPers yg tinggal di padang kopdar yoooooo :D

d'Amyja Songyanan said...

kalo menurut ajeng bukan sinetron teh, tapi nob\vel2nya uni Imun (muthmainnah), kental banget padang en temen2 bulenya...kadnag2 ajeng ngerasa, Uni ptra tuh Tita di Rahasia dua hati:D

d'Amyja Songyanan said...

waaah...dikau lagi di padang toh sist? kapan ke jkt?
Uni....titipin oleh2 ke shasha ya, qqqq:D

patra rina said...

Emang kayak sinetron Di...hehehe tapi emang klo pergi ama siapapun harus ada endingnya? Udah tuh, endingnya David ketemu.. dan ga ngerasa ilang hihihi... Ending yang lain : must be HAPPY ENDING. Amin.

patra rina said...

Ya Shasha, masih di Padang ga? uni udah kirim personal message, ntar sms ya.. Duh, senang bisa copy darat nih. Manusia berjubel banget lo hari minggu itu. Klo David ga hilang, ga seru tuh ceritanya...

patra rina said...

Ajeng .. Ajeng.. Rahasia dua hati pula hehehe.. hati siapa tuh ? Klo ada dua hati mah ga bakal sulit Jeng... Ini hatinya masih searching hihihihi... Coba Ajeng ada, very short story nya bisa lebih seru lagi tuh :-)

patra rina said...

Shasha udah banyak bawa oleh-oleh tuh buat Ajeng, ya ga Sha?

Sha - said...

uniii.. aku baru aja pergi ke jakarta..tp insya Allah pulang balik ke padang sekitar seminggu lagi atau seminggu stgh lagi.....yooookk kopdarrrr :D

d'Amyja Songyanan said...

uni bo'ong...pas ajeng smsin no uni ka shasha, dia lg mo balik, qqqq....pokoknya ditunggu di kunjungan berikutnya
wah....kapan y ajeng bia ke padang...
penasaran ma cerita2 di novel ttg padang:P
rahasia dua hati ada di: maimon.multiply.com ni...intip sj;-)

patra rina said...

bukan boong Jeng, shasha nya belon ngesms uni tuh, jadi sangkain dianya masih di Padang. Sha, ntar bilang2 ya.. biar Ajeng ga ngambek :-). Moga buruan nyusul Defi. Halah ga nyambung ...

patra rina said...

Jangan ngambek donk sayang... Uni juga ga tahu klo Sasha udah balik... Nabung ya dari sekarang buat pernikahan uni yang insya Allah bulan Juni paling telat hahaha... boleh optimis donk ? (ssst.. ini mah harapan maksa).

ratu karitasurya said...

Seru banget nih ceritanya..jadi ikutan merasakan emosinya :D

patra rina said...

Salam kenal ya... Sore itu emang mencekam sih, bukan karena hujan badai nya tapi wajah Tony yang benar-benar kusut waktu tahu David was not with us. They are true best friends. Thanks..

ratu karitasurya said...

qqqqq yang ilang malah seneng 2 tuh dan ga merasa berdosa karena dah bikin repot temannya

patra rina said...

Dia sebenarnya ngerasa bersalah banget tapi wajahnya yang super cool itu yang bikin tony kesal hahaha... emang lucu sih tapi itulah indahnya persahabatan, yang satu panik yang satunya lagi harus stay cool ;). Oh ya... yang pake kacamata hitam itu Tony, yang mirip Kevin Costner itu David (ga boleh protes... ini versiku lo ya... )

Deshinta Arrova Dewi said...

wahhh rame yah ceritanya........

Rani Marchetti said...

bagus fotonya patra...entar lanjutin ceritanya deh..mau pergi dulu...bye

Rani Marchetti said...

ayiik ya tabuik itu...?di padang gak ujan Pat?

patra rina said...

nah ayuk ke Padang biar makin rame :-), ditungguin lo ..

patra rina said...

Sekarang mah kering kerontang udah seminggu .. Abis tabuik dibuang hujan badai tuh.. Seru pokokna mah ;-)

XXXX YYYY said...

keren fotonya..:D

patra rina said...

Thanks so much :-)

nurul maulidah said...

Seru juga petualangan tanpa sengaja mencari david yang di cari ternyata.....ha....ha....santai aja

patra rina said...

Iya Maulidah, lucu klo dikenang apalagi wajah David benar-benar cool gitu... just smile .. hahahaha...

uNi ReNi said...

ondeh, ambo alun pernah lai mancaliak hoyak tabuik seumur2 . Padahal cuma sejengkal lagi ke pariaman... hiks

patra rina said...

Wah unisa, aku juga baru dua kali seumur2. Tadinya mah udah kapok tapi pengen ngenalin ke uda bule yang dua itu aja... jadi balik ke pariaman deh :-)

d'Amyja Songyanan said...

iyad eh,,,gak berani bikin uni ngambek:D
Juni...???
miladku dunk...
siapin akomodasi pp bdg-padang ya ni:D

patra rina said...

Hihi.. akomodasi dan transportasi bandung padang ?... Hmm... bareng ama nikahnya evonk ga ?

d'Amyja Songyanan said...

yuhuuuuuuuuuuuuuuu...bocoran dah....jadi curiga neh...
dibarengin aja ni:D