Wednesday, March 28, 2007

Liburan Jakarta Bandung


Hmm.. udah telat banget nih tapi tetap aja pengen cerita. Hari itu mama bilang kalau nenekku ingin sekali ngumpul ama anak cucunya. Trus papa nyaranin agar aku, mama dan adik bungsuku segera berangkat ke Jakarta karena nenek emang tinggal di Jakarta. Wah, senangnya hatiku bisa ngambil cuti seminggu, ketemu orang-orang tersayang.

 


Hari-hari bersama ponakan ga berasa, bangun pagi eh tiba-tiba udah malam aja. Dua jagoan itu tak membiarkan diriku hilang dari pandangan mereka sekejappun.


 


“Bunda…! Bunda….! Ma, bunda dimana ?” trus mereka akan sibuk bergerilya nyari kemana sang Bunda menghilang (begitu mereka memanggilku). Apa aja yang aku kerjain, mereka juga ikut, mulai dari terima telfon, mainin laptop, makan, minum… emang lagi masa-masa niru tingkah laku. Pas tiba waktu shalat, mereka juga ikutan ngambil wudhu dan shalat. Jujur aja, aku jadi ga khusyu sih sebenarnya karena gerakan yang mereka buat lucu-lucu banget, pake ngobrol lagi…. trus klo lagi sujud pake ngintip segala, “Bunda udah selesai sujud belum ya?” mungkin itu yang terpikir. Ponakanku Rafi akan genap 3 tahun bulan April besok sementara Razak adiknya berusia 2 tahun pada bulan Mei.


 


Hari minggu (4 Maret 2007) baru deh ngunjungin nenek sementara mama dan adikku emang nginap di sana. Nenek terlihat baik-baik saja tapi karena emang udah tua, jadi aja serba salah. Pengen jalan … udah gitu bosan .. pengen pulang lagi. Pengen pulang kampung tapi ga mungkin juga karena cucu tersayang yang dirawat dari kecil lagi kuliah di Jakarta. Setidaknya kehadiran anak cucu telah membuat beliau senang dan diperhatikan. Dalam hati aku berdoa semoga aku diberi kekuatan, kesabaran dan keikhlasan untuk ngerawat papa dan mama sampai kapanpun. Amin.


 


Senin, 5 Maret 2007, ketemu Evonk dan Ikok, dua sobat yang tak pernah jauh dari hari-hariku. Nekad emang nyupir di kota Jakarta nan banyak sekali jalannya tapi biarlah… sekalian mau ke Bandung soalnya. Evonk bersedia kok jadi penunjuk jalan tapi aku harus berjuang dulu nyampe di kantor Evonk. Alhasil, nyasar yang emang udah ga bisa dipisahin dari namaku terjadi juga. Untung ada B’Satriyo yang hafal dan telaten nunjukkin kemana arah yang harus dituju. Akhirnya nyampe deh…


 


Tiba-tiba aku dapat sms tentang gempa dari Fadhly dan Helmi sobatku di Sumbar, karena kekuatannya 5.8 SR aku ga terlalu kuatir karena dulu Padang pernah diguncang gempa 7 SR dan ga merusak. Udah aja, kangen-kangenan ama evonk dan Ikok berlanjut. Mereka masih saja seperti dulu.. ga ada yang berubah. Jarak dan waktu tak sedikitpun mempengaruhi rasa persaudaraan yang ada. Udah gitu, aku harus sabar nungguin evonk selesai kerja. Di kosan evonk, aku cari berita tentang keadaan gempa di kota Padang. Innaalillaah ternyata gempa darat tersebut sangat dahsyat dan ratusan rumah hancur serta 76 orang kembali pada Sang Pencipta. Tiba-tiba rasa sedih menyelinap.. aku ga bisa berbuat apa-apa. Agak terhibur ketika teman-teman ku di Kogami bilang bahwa mereka akan segera turun ke lapangan untuk melakukan assessment kebutuhan pengungsi.


 


Kemudian, aku mulai sibuk nerima telfon dari teman-teman yang simpati. Ada Pak Freddy, chairmannya Global Rescue Network, ada Joachim dan Univ. Nation German yang nelfon langsung dari Jerman, Tony dan David yang nelfon dari San Fransisco, ada Tita dari New York Times, dari Juno adikku nan setia, mas Trisna, Petra dan Michel dari IDEP Foundation dan banyak lagi bentuk simpati lewat sms. Subhanallah betapa kayanya aku! Trimakasih Allah.


 


Selesainya Evonk, kami langsung berangkat ke Bandung lewat tol Cipularang. Di tengah perjalanan, pengen berfoto ceritanya. Karena ga ada yang bisa dimintai tolong, aku taruh kamera di atas mobil, kan bisa otomatisan. Eh, truk lewat dan anginnya kencang banget, jadi aja pas ngejepret pas kameranya jatuh. Aku dan Evonk cuma bisa cekikan. Udahlah, daripada ga ada dokumentasinya, Evonk aja deh ngegaya sendiri.


 


Nyampe di Bandung pas maghrib, nyamperin Defot ama Dponz dulu, langsung ke kosan Ceu-ceu yang emang jadi tempat penampunganku klo ke Bandung. Ceu-ceu pake acara masak segala, makin aja laparrrrrr……. ! Acara kangen-kangenan benar-benar rame! Bunda Hani ikutan nimbrung… Kami ngobrolin segala rupa .. ga bisa dilukiskan deh bahagianya kayak gimana. Sstt… Ceu-ceu udah jadi ibu hajjah (ngiriiiiiiii……. !).


 


 


 


Kenyang makan (daku masih jadi supir nih ceritanya), kami pergi nengokin Leli (dulu rekan sekerjaku ama Ceu-ceu dan Dponz) yang abis ngelahirin. Babynya Lely cakep banget! Kata Ceu-ceu mirip Dude Herlino hahaha… trus dikasih nama Ratino yang artinya : baby yang dilahirkan pada saat pembahasan RAT kopontren dan mirip Dude herlino, dah gitu ditambahin jadi Shuratino. Shu berasal dari SHU, karena abis RAT kan dapat SHU, heheheh… becanda ding! Ya gitu deh klo udah ngumpul…


 


Singkatnya ke Bandung, aku lebih banyak ngabisin silaturahmi dengan teman-teman lama. Ketemu Teh Ninih juga yang dulu hampir 10 jam setiap hari aku bersamanya. Teteh telah membuatku menjadi seorang muslimah yang mengerti arti ketegaran dan kesabaran sesungguhnya. Senyum tetap mengembang di antara kegetiran hati yang tak pernah terucap. Membuat aku makin menyayanginya. I really love you, teteh.


 


Silaturahmi ke Daarul Muthmainnya (DM), rumahnya anak-anak yatim yang dulu pernah menjadi rumahku juga selama tiga tahun. Rasa cape sehabis bekerja bisa ilang di saat kumpul ama mereka. Hmm.. udah banyak yang baru sekarang, anak-anak yang kuasuh dulu tinggal beberapa orang saja tapi pengasuhnya masih sama, teman-temanku yang setia dan sabar. Moga Allah memuliakan mereka..


 


Aku, Ceu-ceu dan Dponz nyempatin silaturahmi ke rumah Riko juga (dulu rekan sejawat) yang sekarang udah buka usaha sendiri, punya istri yang cantik dan putra yang kreatif… jumpa Iman dan Wisnu juga… teman-temannya Riko yang juga teman kita-kita. Gawat nih klo aku cerita semuanya, blog ku bakal panjaaaaaaaaaaang banget. Intinya, tak sedetikpun perjalananku ke Bandung tersia-sia, terlalu banyak saudara dan teman hingga tak semuanya bisa kutemui. Tiga hari ternyata sangat singkat! Insya Allah aku akan datang lagi suatu saat… Sstt.. ada momen jalan-jalan dan shoppingnya juga kok.


 


 

Trus, makan siang di D’Koz hmm…. Yummy !! Rekomendasi dari Inas. Thanks Nas, lezat banget deh Sea Foodnya!


 


 



 


Balik ke Jakarta deh.


 


Tanggal 10, janjian lagi ma Evonk, niatnya sih mau beli CDMA. Di Bandung, udah sempat lihat-lihat di BEC sih ama Dponz tapi ga ada yang aku suka. Evonk nan baik hati sampai ngeprint petunjuk menuju Ambasador, di situ katanya klo mau beli CDMA. Cape muter-muter, tetap aja ga jadi beli, hati nya sih yang ga mantap. Butuh sih butuh.. tapi harganya itu lo… masih belum bisa berdamai dengan keinginan buat beli buku. Ada Islamic Book Fair di JHCC, sayang banget kalau terlewatkan. Saat itu aku lebih rela uangku kepake buat beli buku yang banyak dibanding CDMA, jadi sebenarnya niatnya emang ga kuat, hehehe… Sorry deh Vonk.


 


Dari Ambasador lanjut ke Islamic Book Fair, di sana udah nunggu Shobirin … adekku yang dulu juga rekan sekantor (sekarang dia lagi ngelanjutin kuliah di UI). Pengunjungnya banyak banget sampai sesak apalagi buku emang lagi dikorting sampai 50%. Waaaah…. ! Mana dapat rezki pula, T’Lita (temanku di MQ Publishing) ngasih satu buku How To Write and Market A Novel. Senang banget … !!


Bagi teman-teman yang mo bikin aku hepi, boleh kok ikutan ngasih buku.


Udah .. segitu aja ceritanya.


 


* Jangan ngiri ya Di…. Kita juga ngobrolin Didi kok… never forget you, dear.



Love you all !!!!

25 comments:

mona ^_^ said...

huahhh...ceritanya puanjaaaanggg...^_^
jadi pengen jalan2 juga ama temen2...

Rifki Asmat Hasan said...

ckc..ck...ck...
lengkap sekali..... :)

Stalis Armando Rodado said...

ehm ehm.. ada yang ngebet dan cocok jadi bunda.... but that's just natural. there will be a time for every thing. btw aku pernah ngalamin juga, tapi lebih ekstrim: mau punya anak tapi gak mau punya suami..waa serem ya!

Deshinta Arrova Dewi said...

Ada yang kurang.........foto mobilnya manaaaaa...?? Kan doi paling berjasa tuh dalam perjalanan........hehehe..........
Ikut seneng yah, ketemu sanak saudara dan sahabat.....

ratu karitasurya said...

Wah...kalau tau ke Senayan kemarin harusnya calling2 donk Un...x aja bisa Kopdar! ssttt... kapan lagi ke Jkt?

patra rina said...

Ini sih udah disingkat, Mon hehehe..

patra rina said...

Aku juga lo.... ngebet banget punya anak. Untung aja punya ponakan hehehehe... Kan ngeri juga tuh klo ga ada bapaknya.. Lagian, ga bisa punya anak yang halal tanpa bapak hahaha...

patra rina said...

Udah ditambahin Shinta..
Civic nan berjasa, apalagi Bandung hujan melulu...
Thanks deh Civic hehehe..

Deshinta Arrova Dewi said...

Wahhhhhhhh sama nih.....family-ku juga suka ama Honda.......
Jadi kangen Bandung.......kapan nih ke Msia......wajib tidur di rumahku lho yaaaa........

patra rina said...

Siaaaap deh ! Aku juga jadi kangen malaysia, terutama seputaran USM P. Pinang, Komtar, bukit Jambul. Nah lo semua jadi disebut....

Deshinta Arrova Dewi said...

Itu mah pulau pinang.........jauh di utara, saya dekat airport, 30 menit aja dari airport. Lebih dekat ke KL, cuma 1 jam, juga ke selatan (Melaka). Mau ke Spore juga bisa pakai bus...lihat tuh, foto saya ttg perjalanan dgn bus ke Spore, busnya mewah, cuma 5 jam aja,mana murah lagi. Ke Bangkok bisa pakai pesawat atau pakai kereta api..........
Tempat saya di Negri Sembilan.......

patra rina said...

Okay deh, mudah-mudahan ada rezki :-)

Deshinta Arrova Dewi said...

Aminnnn......ditunggu yaaa.:-)))

eva novita said...

Uni perlu temen seperjalan ke Malaysia? Aku siap jadi navigator lagi ...

Popon Kurniasih said...

whuaaa...pengen juga dong ke malaysia..gimana kalo kita tour bareng ni? hehe

Deshinta Arrova Dewi said...

Ayoooooo silakan tour aja ke Msia.......tidurnya di tempatku aja, biar ngirit hotel.....aku tinggal di asrama nih....:-)))
web site tempatku kerja www.legendagroup.edu.my
Nanti bisa naik bus, terus ke Singapore www.aeroline.com.my
Dari Msia cuma RM80 perginya doang, alias RM160 bolak balik...

gloria amadea said...

iya nih aku ga bisa ikutan jalan, mabok berat :(

patra rina said...

Hahahahaha.. ga kapok Vonk ?
emang setia banget nih anak... crazy tour, gitu?

patra rina said...

Wah sip banget offernya, insya Allah ada kesempatan, ada dana dan ada teman, maka aku kan berkunjung ke Malaysia.......... Deshinta, tunggu ya.. :-)

patra rina said...

Ayuk banget ! Nabung dulu ya... hehehe...
tapi pengen bareng umrah euy!
Met umrah ya nduk, jangan lupa doakan uni mu ini :-)

patra rina said...

Mending mensejahterakan calon adiknya Mia aja Kok.. Uni mau kok nulis cerita lengkap untuk dirimu ..
serasa benaran mau jalan-jalan aja hihihi

d'Amyja Songyanan said...

huaaaaaaaaaa....baru bacaaaaaaaaaa.....
sedih gk sempet ketemu uni...kemarin tuh ajeng pas lg dikejar deadline banget jadi nya lg nyungsep di depan kompei gk bisa kemana2.tp alhamdulillah....uni bisa ketemu sobat sabitnya dulu...eh, teh leli mang dah lahgiran?kok ajeng gk tau teh leli lg isi ya?hihihi...ketahuan banget klo ajeng dah jarang k dt, padahal tinggal di gerlong.
d'cost mang top ni....seru dl sama temen2 kesana...nunggu uni ke bandung lagi deh:-)

patra rina said...

Iya Jeng, namanya Muhammad Aqil. Wah ga nyangka ya tiba-tiba Leli ngelahirin hihihi serasa lucu aja :-)

AlaBudaCi HouSe said...

waaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh............Asyiiiiiiiiknyaaaaaaaaaa!!!!! masalah piknik mah no 1 aku ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuutttttttttt....btw anyway busway....critanya yahud nie...ada bakat nich jadi novelis....hi3, Alhamdulillah....really gratefull 2 hv u all as my very2 best friends!mmmmmuahhh....mmmuahh....mmuahh...deh Love U Jamparings Girls!

patra rina said...

Alhamdulillah... senang akhirnya Defot, one of jamparings gabung juga di MP. Iya, kita bisa saling tukar cerita di sini Fot. Ngelepas kangen ama seluruh sweet jamparings and punya teman-teman baru. Buruan pajang tuh foto pernikahan :-)