Sunday, April 22, 2007

Untuk ku yang sedang jatuh cinta ;-)

Ya Allah, jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yang
melabuhkan cintanya pada-Mu,
agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya agar tidak
melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati,
izinkanlah aku menyentuh hati seseorang
yang hatinya tertaut pada-Mu,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak
berpaling pada hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang
merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah, jika aku rindu,
jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku
merindukan syurga-Mu.

Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat
di sepertiga malam terakhirmu.

Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang
menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu,
jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta
pada-Mu, telah berjumpa pada taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah
pada-MU, telah berpadu dalam membela syariat-Mu. Kukuhkanlah Ya Allah
ikatannya. Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhilah
hati-hati ini dengan Nur-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-dada
kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di
jalan-Mu.


(As-Syahid Sayyid Qutb)

27 comments:

* ria wibhawa * said...

amin ...amin ...amin

Rani Marchetti said...

Nah lho? siapakah dia Patra, kasih tau dung? orang indo apa bule neh??gak papa lah..jangan sicret2an deh....:)

d'Amyja Songyanan said...

Amin Allahumma Amin Uni sayang...selalu, ngobrol eh tulisan-tulisan uni bikin speechless...

Sha - said...

amiiiiiiiiiin... cocok ditaruh di undangan ni :D hehehehehhe

Lalu Abdul Fatah said...

ssssssssssssssssssshhhhhhhhhhhhhhhh... so nice!!!!

. lila said...

bagus-bagus... ini doa menahan hawa napsu

nura hendra said...

amin... :)

*beautiful sky said...

hehheheheh ...betull itu . hiding the secret bikin jerawatan tambah

patra rina said...

Para sobatku sayang.. itu tulisannya guru kita As-Syahid Sayyid Qutb tapi pas banget ama suasana hati hihihi....
Jatuh cinta tapi ga mau kebablasan juga :-)
ntar dijawab deh ya semuanya ...
Patra mau kerja dulu ;-)

patra rina said...

Orang Indonesia mba
tapi sekarang statusnya "biq question"
hihihi berat ya ?
doain aja ya deh mba...

eva novita said...

Uni... :((
Duh ni.. tulung..helep.. musti gimana dongs...
ak ga mau jerawatku nambah terus nih..
Rabb.. help me please.. :((

-lg di siklus mellow yg parah -

patra rina said...

Amin..
ih, yang ini mah bukan tulisan uni Jeng
cuma mommentnya lagi pas gitu

patra rina said...

Amin, barakallaahu sist :-)

patra rina said...

Yes, I wish I could :-)

Diana Rochayani said...

perlu juru bicara? hehehehe.....

Popon Kurniasih said...

bait2 puisinya indah banget! thx say udah berbagi (lagi!)

patra rina said...

sebenarnya ga pake hawa nafsu juga sih mba
but ini doa emang adem banget biar kita tetap ngejaga cinta kepada Allah yang lebih utama

patra rina said...

Curhat aja ke sobat2 mu ini vonk
kan biasanya bisa ketawa lagi
hihihi.. parah emang kita nih
tawakal aja dear

patra rina said...

iya, terimakasih untuk Sang Guru
belum sanggup aku seperti beliau
jauh bangeeeet !
thx lagi hon

patra rina said...

Perlu..! Perlu...!
buat ehem... :-)

Deshinta Arrova Dewi said...

wahhh.....syahdu euy.......;-)))

patra rina said...

iya, Sayyid Qutb puitis sekali, untuk Rabb pula huhu jadi malu

irhamni - said...

Puisi cinta ini bener2 menggetarkan uni...

patra rina said...

Memang.. sampai ke lubuk hati terdalam.
Moga cinta kita berlabuh kepada orang yang akan bikin kita makin cintai Rabb. Amin

patra rina said...

jatuh cinta lagi ? hmmm...

Popon Kurniasih said...

purple.. when u love..uhm, romantic..

patra rina said...

romantic as always sist