Tuesday, September 29, 2009

Salut BANK MUAMALAT (Biasakan cek saldo di ATM)

Minggu pagi, 27 September 2009 sekitar pk. 08.45 WIB aku ngambil uang melalui ATM MANDIRI di daerah Imam Bonjol. Berhasil! Belanja... belanja... ga sadar uang habis karena ada beberapa barang yang dalam planning begitu menggoda untuk dibeli.

Alhasil, ke atm lagi. ATM yang sama, karena mobil parkir di sana.
Aku tarik 500,000 kali ini tapi mesin ATM nya bilang "Maaf, transaksi anda tidak bisa diproses" (kalau ga salah gitu deh kira-kira).

Penasaran karena butuh uang .. aku mikir "Hmm.. mungkin mesin ini ga punya 500,000, siapa tahu punya jumlah lebih kecil"

Aku coba tarik 300,000 dan berhasil!
Eh pas ngelihat saldo dari receipt, kok uangku berkurangnya 800,000 dari saldo awal?
Padahal yang 500,000 aku kan ga terima!
Waduh rugi nih bandar!

Untung ga kehilangan akal.
Aku telfon call centre nya BANK MUAMALAT.

Petugas di seberang sana menjawab dengan sopan... seperti biasa.. santun :)

Setelah kuuraikan kronologis kejadian, dengan tenang dia berkata,
"Hari ini atau selambat-lambatnya besok, uang ibu akan dikembalikan"

dan BENAR SAJA!
Senin pagi aku cek lagi saldo BANK MUAMALAT ku dan UANGKU sudah KEMBALI seperi seharusnya

SALUT BANK MUAMALAT!
Udahlah ga ada ribanya, bagi hasilnya adil, ATM bersama ga dipungut bayaran eh pelayanan nya memuaskan. Mantap!

Terimakasih.
Semoga keihklasan petugas yang membantuku hari itu dibalas Allah dengan segala kebaikan yang diharapkannya. Amin

Teman-teman,

biasakan cek saldo di ATM setelah mengambil uang, terutama jika uang tidak bisa ditarik sejumlah yang diminta :) dan segera hubungi call centre untuk minta bantuan jika ada masalah

4 comments:

yelli ordinary people said...

alhamdulillah ga ada masalah ,unii maaf lahir batiiin

"Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis" said...

saya juga pernah keq gitu.
sempet panik juga. tapi rupanya sistemnya yang sempet error.

retno lestari said...

Hmm, aku juga pernah seperti itu. bagus kalau segera melapor, tetapi ada kasus temanku malah baru menyadari kehilangan 200rb perbulan setelah beberapa lama... Sepakat dengan uni agar kita biasakan cek saldo Muamalat...

WirdaYanti Mansur said...

Wah.. bisa kejadian kayak gitu ya..? *Nggak pernah perhatiin.
TFS ya sayang...