Thursday, May 1, 2008

[US-Palo Alto] Stanford vs refreshing

"Hujan berlian di negara orang, lebih baik hujan beneran di negara sendiri." hihihi si Patra lagi bete nih.
Baru lima hari di Palo Alto rasanya udah sebulan. Alhamdulillah tugas udah ditunaikan dengan baik, tinggal satu yang belum : diskusi di Castilleja school siang ini (1 May 2008). Meeting dengan GeoHazard International udah kelar dan ubun-ubun rasanya panas banget. Kemaren diskusi sama para Insinyur di Stanford University juga udah kelar.
Oh ya, di Stanford aku dapat kesempatan belajar. Salut sama Insinyurnya US. Stanford University kan rusak parah akibat gempa 1906 sementara art gedung-gedungnya sangat bagus. Mereka harus bersiap untuk kemungkinan gempa berikutnya. Jadi, gedung yang rusak diperbaiki dan menjadi seperti aslinya kembali. Untuk retrofit sempat terjadi perdebatan karena akan merusak tampilan aslinya tapi itu tetap harus dilakukan untuk menambah kekuatan pada gedung. Begitu juga dengan reinforcement juga dengan tujuan sama tapi dengan cara yang berbeda. Setelah bongkar sana dan sini, para ahli berusaha untuk mengembalikannya ke bentuk asli. Tadinya sebelum diteragnkan aku ga tau lo... Kerja mereka rapi sekali, jadi aku ga pernah nyangka kalau Stanford itu mengalami renovasi yang menakjubkan. Perhatiin deh klo ke Stanford .
Ini belum "dihalusin" lagi setelah direinforce

Hmm... tinggal tiga presentasi lagi, Castilleja School siang ini dan Humboldt University besok siang dan Stanford University lagi Senin tanggal 5 May. Ternyata aku sadar kalau aku bukan "dosen" yang baik karena baru empat kali aja ngasih presentasi aku udah bosan, mendingan ke masyarakat deh nerangin tentang gempa dan Tsunami. Aku suka interaksi yang terjadi justru setelah presentasi. Masyarakat yang kemudian jadi saudara-saudara baru. Kalau di US, banyak juga sih teman tapi atmosfirnya ga sama ma Sumatra Barat kampungku tercinta.

Butuh refreshing nih... 
Untung aja True Friend ku rajin berkunjung setiap hari dengan segala kelucuannya, jadi aku agak terhibur di kota yang kecil ini

15 comments:

Cut Intan Meutia said...

Ayo kalo refreshing, ke tempat Intan. Atau telpon lagi:)

*beautiful sky said...

jelasssss dong beda banget.Tetep kalo temen deket suka nyang Indo! nyang soulmate juga suka yg indo ahahaahahahahahah

patra rina said...

Awas hangus mba ! hahahaha....
betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuullllllllllllllll sekali !
wah mba cerita apa aja ama Pria? dia aku godain dan dia godain aku balik, hayo ?

patra rina said...

mau banget Ntan
lagi ngepack nih, mau check out

*beautiful sky said...

ahahahahahahahahhaaahaha pokoknyaaaa rahasiaaaaaalah .

Sweet Sejateehhhh said...

Dimana tuh hujan berlian,,biar aku tak lari ke sana bawa karung sekalian,,,,biar nanti mbak Atik juga tak ciprati satu berlianya,,,kalo sesumatra daper belian yang gede yah Patra,,Berlian Hutahuruk,,hihii

patra rina said...

huahaha.. salah ya pribahasanya ?
kan klo hujan berlian ketimpuk duluan bisa berpisah jiwa dan raga Wie ?
ga mau ah.... klo gerimis berlian, kali aja aku juga mau hehehehe...

- Wee - said...

aku ikut hujan beneran dehhhh
biar ikutan basehhhh=))=))=))

patra rina said...

ayuuuuuuuuuuuuk.... main hujan2an, dah lama engga
kagak ada nyambung2nya kita mah ya?

*beautiful sky said...

ahahhahahahahah ngakak baca koment diatassss haduhhhhh .
hujan berlian aku mah pake payung baja biar gak kena . sambil bawa sarung ...lah koq sarung . karung dinkkk

Popon Kurniasih said...

4 kali presentasi udah bosen? hehe, ga uni banget tuh ^_^ tapi tetep dijalani karena suka kan say?

Yeti Setiawati said...

Mbak parta...jalan diatas kayaknya legaaa banget...gak ada mobil lewatkah?

patra rina said...

dasar wanita, kencang banget ama yang namanya perhiasan hahaha... btw pribahasaku boleh juga kan mba ? hahahaha.. gerimis berlian langsung dijadiin giwang oh indahnya :)

patra rina said...

Anehnya Pon, uni kan bilang bosan ya ? tapi tiap kali presentasi energi itu muncul lagi dan kata orang2 sih... "You are wonderful ! You are really a good model", duh takut ujub. Soalnya uni kan manusia biasa juga yang bisa ngerasa bosan hahahaha.... tapi ga ada yang percaya emang
ini udah di Humboldt sekarang :)
klo Patra udah ngomong... diragukan kapan berhentinya hahahaha....

patra rina said...

Nah, itulah bagusnya sistemnya Teh. Parkir nya udah ditentukan, jadi dosen, mahasiswa ataupun pengunjung ga diperkenankan untuk memarkir mobil sembarangan. Mereka harus berjalan ke class masing-masing dari tempat parkir. Ssst... parkirnya bayar lo....
Makanya suasana kampusnya terkesan lega dan bersih banget !