Wednesday, January 23, 2008

Apa sih maunya laki-laki?

"Bingung ya Ni, apa sih maunya laki-laki ? Ngedekatin berani eh pas pertanyaan diarahkan untuk keseriusan sebuah hubungan dianya bungkam bahkan sampai menghindar"
Obrolan dengan seorang sahabat malam itu menjadi seru karena obrolan ini tidak terjadi hanya antara aku dan dia tapi juga dengan teman-teman lain dengan status yang sama "Memperjuangkan masa depan!"
"Iya yah... kalau kapasitas ilmu kita sih rasanya ga akan bikin kita sungkan buat bertanya langsung ya? Tapi ilmunya dia selaras ga ama kita? Budaya kan membuat kita harus hati-hati banget dalam berkomunikasi dengan lawan jenis"
Itu sepenggal percakapan lainnya. Ada dilema ketika ingin membicarakan hal tersebut secara dewasa (cieee......). Komunikasi ama someone itu bisa dibilang tinggi frekwensinya, ada yang lewat telfon, lewat email bahkan sampai ketemuan tapi tetap aja wujud hubungannya masih berupa TANDA TANYA. Kalau dibiarkan.... wanita gitu lo, masih susah menata hati..  Kalau ditanyain ama si dia itu? eh hubungan silaturahmi yang bagus bisa bubar gitu aja.
Lagi-lagi... Apa sih maunya laki-laki ? Pedekate tapi ga berani serius
Wahai sobatku yang cowo.. apa sih ketakutan laki-laki dalam membina sebuah hubungan dalam konteks "menuju gerbang pernikahan" ?
Penasaran nih...
Thank you ya atas jawabannya...

40 comments:

evida kartini said...

hhmm, saya gak tau karena saya perempuan, hehehe..........
tapi kata suami saya sih, kebanyakan laki2 itu takut sama penolakan. mereka pedekate berani tapi giliran serius harus mikir seribu kali karena takut tiba2 si cewe tidak mau ke tahap serius itu.
tapi setiap individu itu kan berbeda2 yah.............

patra rina said...

makasih pencerahannya ya Vi
sama! kita juga bingung karena kita perempuan
sementara alasan untuk "menghindar" juga ga punya
hehehe.. jadi aja suka nano-nano perasaannya

Dini Kuswidiani said...

ketakutanku adalah ehhhhhh ini pertanyaaan buat cowo ya??? heheh ga jd jawab deeeeh...:p
pakabaaaaaaaaar uniiii??? kangen deeee

dina sudjana said...

berarti laki2 tersebut nga serius...
kalau laki2 serius mah..ditantang gitu pasti ayooo aja...
tipe laki2 seperti itu banyak pertimbangan alias abu2...mikirnya kelamaaan..
kelak suatu hari dia akan menyesal kenapa dulu saya nga langsung embat..

evida kartini said...

kalo begitu kenapa tidak perempuannya saja yang duluan menseriusinya, gak masalah kan??? kebetulan banyak teman2 saya yang termasuk pemberani dalam mengutarakan keinginan itu. Dan ternyata si cowo menyambut dengan baik! Kayaknya jaman sekarang ini sudah berbeda yah, gak harus laki2 duluan. Kalo memang si perempuan sudah yakin ya go a head. Tapi apakah siap juga untuk ditolak seperti halnya kebanyakan ketakutannya para laki2 itu :-)

Bunda Estherlita Suryoputro said...

tapi itu jelas berarti ngedeketin hanya buat bersama tapi bukan buat serius...
kalau yang gini mah gak perlu lama2 dijalani wasting time...

kalau emang niatnya baik biasanya dari awal udah kelihatan kejelasannya...
atau yang niatnya menjalin hubungan untuk sesuatu yang riil biasanya juga akan segera menjulurkan tangan bila pembicaraan udah mengarah kesana...

Justru dengan itu kita malah jadi tau mau kemana hubungan itu, kalau mulai menghindar2 ya jangan dilanjutkan karena buat apa jalin hubungan yang tanpa arah ya kan ? abis waktu ajah...

dan dari kapan ajah tetep lebih baik prianya yang lebih cinta ke wanita daripada sebaliknya... kalau situasi terbalik akan lebih riskan buat entarnya...

AKP Yudi Randa said...

yaa namanya juga laki2 mbak..:d

MAS DC said...

INGAT YE uni Pat
Laki2 itu Pantangannya Kalo di ajak berkomitmen
so klo lagi deket ama laki2 jangan coba2 meng arah kesana.

so cewek musti gimana?

Naaaaaaaaah ini dia :D
bertingkahlah yang wajar2 saja. Bila Wanita itu berkelakuan baik dan pandai menjaga diri, PERCAYALAH, Laki2 akan KLEPEK2. :)

Percaya deh, susah mencari wanita like that di era skarang ini :)
kebanyakan over dan over, acting lah, sok perhatianlah, sok manjalah, dan bla bla bla. Apa dikira laki2 suka dengan demikian, iya emang suka, maksudnya suka NGE-GAMPARIN :)

sory uni, ini untuk smua wanita loh buakn per-orangan :D


DC
*lagi kemasukan dewa asmara *_*

Rani Marchetti said...

Ambil aja clurit madura Patra hahaha.....

Rani Marchetti said...

Perempuan lebih berani dari pada laki2 ini udah terbukti...kalo laki2 belom sipa berarti dia belom matang menghadapi masalah dengan wanita..

MAS DC said...

Ada cewek yg bilang loh, bawah laki2 itu tak akan pernah Dewasa :)

mona ^_^ said...

berhubung saya bukan laki-2, jadi tak tau jawabannya uni ^_^

Sha - said...

wah boss.. jadi gimana donk kita yg perempuan2 ini???? masa hanya menunggu di ujung jendela ? tsaah ujung jendela ;p... masa gk boleh "meminta duluan" .. contohnya pan ada di zaman nabi? jadi apa yg harus kami lakukan sbg wanita2 single?

** Light said...

TEORINYA....

1. syarat utama buat serius tuh ya dua-duanya mesti jatuh cinta beneran. sampe klepek-klepek gitu deh. itu dulu yg terpenting. kalo perasaan itu masih setengah-setengah, gak cowok or cewek, kalo diajak serius pasti bengang-bengong lah.
2. salah satu indikator perasaan yg kuat itu adalah "gak mau kehilangan". pasti pengennya ketemu mulu. nah, saat itu manfaatin deh buat nyari tau tentang dia en keluarganya.
3. positif thinking dulu aja. bisa aja tu cowok bimbang karena ada kakaknya yg lom merit, status kerjanya yang masih kontrak, kadang malah perbedaan etnik atau ras. tapi itu semua bisa diobrolin.
4. kalo masih error juga, berarti poin 1 gak terpenuhi alias semu atau cuma sepihak. Masukin cowok itu ke blacklist number.
5. masa aktif teori ini berlaku sampai 1 Februari 2008, dan jika masih ingin dipergunakan harus segera dilakukan pengisian ulang.

yelli ordinary people said...

pagii uni :)

nana yuyu yuana Ates said...

hihihi ini pertanyaan buat laki-laki tapi yang komen kok perempuan semua.

btw laki laki emang suka nyebelinnn.... (heheh ini pengalaman pribadi sebelum ketemu suami loh...)

pry pry said...

mereka masih belum yakin dg dirinya sendiri Pat..

*sering ngalamin hehehhe*

Cahya Hw. a.k.a. Bang Cahyo said...

Hmm... ikut kasih comment ah....
Klo seperti itu yang terjadi ya... wanita jangan terlalu dekat (menjalin hubungan tanpa kehati-hatian) dong... harus juga selalu ada yg mendampingi, entah mahram ntah siapa... yg jelas mahram (sesama wanita muslim juga mahram kan?)

Tentang laki2... gak tau sih maunya gimana.. lha macem2 je...
Ada yang:
1. cuma ingin menyalurkan rasa cinta thd sesama manusia, kan cinta sejati gak harus memiliki..he...he..he...
2. ada yg dalam rangka mencari info/pdkt dengan serius... tp msh ragu2
3. ada yang.... merasa gak layak buat si wanita/akhwat (minder neh..). kayak Fahri dlm "Ayat-ayat Cinta" gitu loh... gak berani 'nembak' Nurul. Prinsip dia ... "aku gak berani (dlm artian merasa gak layak) ngajak nikah wanita, kecuali klo wanita itu yg ngajak".
4. ada yg...enjoy aja... (gampar aja yg kyk gini nih...)
5. ada yg.... lain-lain deh... :))

patra rina said...

gitu ya Teh?
ya udah, mending jaga jarak aja kali ya?
hihi padahal aku juga belum pernah berani nanya sih..
tapi setidaknya sobatku itu udah mencobanya :)

patra rina said...

kalau ditolak sih kayaknya perempuan sih siap-siap aja
tapi kalau "dijauhi", itu kayaknya yang belum siap
aku sih ga ngalamin itu
tapi mungkin tulisan ini bisa jadi wacana diskusi buat yang lain juga

patra rina said...

Taunya darimana mba ?
Secara memang menurut teman saya itu, si prianya yang sering nelfon duluan, ngajak kemana-mana duluan... dalam arti kata si cewe dalam keadaan pasif.. diajakin ya ok, ga pernah nelfon duluan, dll

patra rina said...

ini mah ga repot Dewa
Menurut obrolan para cewe nih.. niatnya kita tuh ya ga mau bikin si cowo kecewa juga.. karena sepertinya sih pedekate nya termasuk yang dalam kriteria, cuma "statement" nya aja belum jelas. Gitu kan V ? (teman uni itu inisialnya V)

patra rina said...

gitu ya mba ?
trus, harusnya cari yang lebih matang itu gimana caranya ?

patra rina said...

hahaha.. Shsasha ikut bersuara
makanya Sha, kita mah tau ilmunya karena pernah dicontohin Bunda Khadijah tapi yang pria itu tau ilmunya engga ? ntar malah kesannya malah ga sopan, gitu...
ayo Maju!

retno lestari said...

Ni Patra, bersyukur ajah langsung ada signal jelas ketidak seriusan dari awal dari si cowok.. kalo dah gitu mending langsung cari yang lain... masih banyak yang lebih baik...

feri wahyudi said...

pria itu seperti wanita ,di prinsipnya tarik-ulur , dan say juag pengalaman seperti itu. Ketika saya mulai perhatian dan pedekate pada cewek-cewek eeeh ,ceweknya malh lari semuanya ngak jelek ,nggak cantik semuanay lari , jadi pusing saya jadinya , dah banyak yang dipedekate. eeeh pas semua cewk itu dicuekindan tidak diperhatikan sama sekali eeh berjibun tuh cewek memberikan perhatian , melirik-lirik dan curi pandnag , ya h kareans aya dah komitmen untuk tidka pedekate lagi ya udah dibiarin aja , prinsipnay tuh tarik - ulur pertama kita coab deaktin lalu setelah itu coab ddiaimin dan sikap kita seoalh-olah kita tidka mengaharapakn dia (padahaldalam hati sangat amengharpakan) tetapi coabalah ditahn ,astilah ceweknay penasarn dan klepek-klepk dan karean itu dai berusa mencari tahu diri kita , begitu juag dengan cewek kepada cowok cobalah praktekkan sebvaliknya .
dan rasanay hati say bisa lebih tenag ya ketiak tidka lagi melakuakn pedekate pada cewek-cewek tersebut .

feri wahyudi said...

klo kasusnya dibalik gimana ?? klo cowoknya yang mencoba ngajak serius dan ceweknay yang nagak tahu jawba apa pasti mabak mona tahu jawabnnya kan .salm kenal dari saya

feri wahyudi said...

coaba baca deh buku the secret tentag rahasi relasi dan cinta

feri wahyudi said...

APA SIH MAUNYA WANITA ???????
KETIAK DIDEKATI DIA MENAJUH ,KETIAK DIAJAUHI DIA MENDEKAT !!!!
sEBENARANYA YANG DILIHAT WANITA DARI SEORANG PRIA APA ?????
DAN SEBALIKNAY YANG DILIHAT PRIA DARI SEORANG WANITA aPA ???

Diana Rochayani said...

ini ceritanya Uni cerita tentang cowok yang mana? hehehe...
Uniiiii.. kapan kita chatting yaaa... barusan pas kebeneran daku ada waktu rada luang, konferens ama jampie yang laen.. *epong, ikok, bimay, ceu, teh inas*

patra rina said...

hehehe.. jadi ke uni ya?
honestly, klo nulis uni mah bisa ke inspirasi dari mana aja.. agar rahasia yang punya obrolan ga kebongkar, jadi tulisannya rada dimodifikasi gitu
hmm... uni sih lebih percaya sama jawaban istikarah dan kesabaran kita..
di ujung doa, dianya bukan jodoh ya pasti udah disiapin yang lain. Gitu ...

patra rina said...

cara pedekate nya kali yang bikin ga nyaman
karena ga semua cewe suka diperhatikan secara berlebihan
cewe melihat cowo itu justru pada ketenangan dan kharismanya

patra rina said...

hihihi emang ada gitu jatuh cinta yang ga beneran ? jatuh cinta pasti selalu beneran donk say...

patra rina said...

I agree with you
iya sih, banyak faktor.. kayak cewe juga mikirin banyak hal sebelum berani berkomitmen, justru ini kan yang seharusnya dikomunikasikan? Jadi, harus sama visi dulu sebelum melangkah ke pernikahan ... tapi kalau ga ada statement "ta'aruf" gimana caranya donk?

patra rina said...

SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUU..............! 100%

eva novita said...

Ribeettnya ngurusin 2 gender ini, problemnya sama aja sih mu cewe ato cowo, seperti pengalamannya mas feripenulis. hanya aja dua2nya ga bisa mengungkapkan secara terbuka krn keburu takut ditolaklah, ragulah, belum siap komitmenlah, etc. kl hanya sekedar mengutarakan apa yg dirasa, didiskusikan bareng2, bisa kok jadi sesuatu yg ga bikin canggung. Asal... siap aja nerima yg terburuk (seperti yg ditakutkan td). Point pentingnya kan (menurut aku ya) kita dah mengutarakan apa yg kita rasa, yg kita pengen, trus tanya dari pihak lawan kaya gimana, kesimpulannya untuk berdua gimana. Kl dua2nya mufakat, ya alhamdulillah tinggal gimana memanage-nya aja biar langgeng. Kl ga mufakat, ya tanggung resikonya tp jgn sampe mutusin silaturahmi. Penolakan kan bukan akhir dari segalanya. Mikirnya si beliau bukan yg terbaik. Toh Allah kan udah menyiapkan pasangan buat kita, kita tinggal nyari aja. Kl dah ditemuin mah pasti lancaaaarr semuanya.
Patah hati? cukup deh 2 hari buat miserrable-nya, keep fight...
ada lagunya pan "jatuh bangun aku..mengejarmu.. "
(dianah.. tong langsung ngageol kitu atuh :p)

Simplenya sih gitu.. yaa.. setidaknya dibikin simple deh..
(talking with the girl in the mirrow)

patra rina said...

hihi ini mah cerita cowo secara general kok Di
ga ada penjurusan ke cowo manapun karena ternyata cowo juga punya permasalahan yang sama ama ma cewe
takut ga sepadan, takut belum siap, takut ditolak, dan takut-takut lainnya :)

patra rina said...

Trus boleh menolong meyakinkan mereka ga ?
gimana caranya ?

patra rina said...

Wah Evonk jadi bijaksana begini. Alhamdulillah ada kemajuan yang sangat significant hehehe...
Bener.. bener.. harusnya para yang DEWASA ga harus bikin hal ini jadi ribet, toh setiap orang bebas mengutarakan pendapat. Lha, kan ada di UUD kita,ya kan ?
Ok deh teman, moga kita semua bisa belajar dari diskusi ini... agar saling menghargai satu sama lain :)

patra rina said...

Kalau sampai mutusin hubungan silaturahmi, seharusnya kita bersyukur ga jadi sama dia, karena si dianya cuma segitu kualitasnya..Tul ga ?