Friday, September 29, 2006

Biarkan jari-jari ini mengurai kata

Takkan pernah jari-jari ini penat untuk mengurai kata yang tak semuanya bisa diucap lewat lisan. Jatuh cinta? Aku takkan pernah berhenti mendengungkannya karena tak semua orang bisa merasakannya, biarlah kunikmati dan kurangkai dalam doa-doa malam jika hanya itu jalan untuk menyampaikannya kepada Sang Pemilik Hati, sungguh ku jatuh cinta! Wahai Khalik, rasa ini kuperoleh dari Engkau dan kepada Engkau lah kukembalikan segala keluh kesah penghambaan ini.


Tak mungkin ku tunduk atas rasa ini karena Sang Pemilik Cinta telah menitipkan seluruh cinta-Nya lewat dendang kasih keluarga dan setianya para sobat. Ku hanya ingin melantunkan bahwa ku bersyukur ku bisa nikmati rasa ini.... Karena suatu saat aku membutuhkannya untuk membangun mahligai cinta nan halal dan suci. Biarlah tetap kudendangkan ke atas pangkuan-Nya karena Dia sungguh mengerti kenapa ku sangat berharap dalam pinta.


Wahai Rasul, aku akan menyongsong sunnahmu .. walau ku tak tahu ikhtiar seperti apa yang pantas aku lakukan.. Aku ingin menjadi bagian ummat-Mu, maka shalawatku berkumandang untuk cintamu kepada bunda Khadijah, Aisyah dan bunda tercinta lainnya. Maka, biarkanlah kuberkata "Rabb, halalkan rasa cinta ini jika Engkau berkenan untuk menetapkan dia sebagai pilihan terbaikmu untukku dan jika tidak, takkan pernah pudar setitikpun cintaku kepada-Mu karena hanya Engkau yang selalu ada di setiap desah nafasku... dan tak pernah tidur untuk menjagaku."


Biarkanlah ku "jatuh cinta" pada makhluk indah ciptaan-Mu... Kalau dia yang akan Kau kirimkan, maka mudahkanlah jalannya, jika tidak... tunjukkanlah jalan yang lain .. yang lebih indah.


terimakasih Rabb.. thanks Jamps for your love


 

9 comments:

Diana Rochayani said...

Aamiin... aamiin.. yaa Rabbal 'aalamiin...

eva novita said...

waaaa... Uni... terharu biru diriku membaca lantunan indah kata2mu..
waaaa... Uni... kl lg jatuh cinta emang romantis banget deh...
penuh dgn bergudang-gudang kata2 indah nan menawan..
Gimana rasanya hati suami yg akan mendampinginya nanti ya??
kayanya tiap hari makanannya lantunan bait2 indah mulu niy..
hueeehehehehhehehe...
Jatuh cinta emang berjuta rasanya..
tapi lebih berjuta-juta lagi rasanya bila cinta kita sepenuhNya buat Sang Maha Cinta..

Diana Rochayani said...

Diih, Uni kagak jatuh cinta pun kalimatnya terurai indah :D
komo weeeh, mun lagi jatuh cinta mah...

patra rina said...

Dear sisters, segala keindahan datang dari Allah dan di saat kita merasakannya... kadang di luar kemampuan kita bisa memahami kenapa kalimat itu bisa tercipta begitu. Bukankah Allah Maha Indah untuk menuntun hal terindah yang bisa kita lakukan? Biarlah segala rasa ini tetap menjadi energi yang memancar menjadi semangat, kasih sayang dan kebahagiaan... Semoga Allah menyampaikan padanya .. Kalaupun tidak, pernah mengenali indah pribadinya pun adalah sebuah anugerah... "Andaikan dia tahu.. ". Kalau memang dia, aku pasti akan menemukan dia di "jabal rahmah" seperti ketika Adam membuktikan cinta Nya kepada Allah melalui langkah dan perbuatan yang kembali menuntunnya kepada Siti Hawa... Ah, cinta memang indah...

d'Amyja Songyanan said...

Uni....Uni tuh akhwat pilihan, jadi Allah lagi bener2 nyiapin yang terbaik buat Uni...sabar ya ^__^

patra rina said...

Amin ya Rabb.. Jazakillah Jeng. Moga Ajeng juga ... Hanya sabar dan syukur modal utama kita :)

patra rina said...

Tiba-tiba pengen buka tulisan yang ini, eh ternyata reply evonk belum direply lagi. Huhu.. dasarnya emang udah romantis lagi vonk, apalagi klo lagi in blue... Udah boleh nyerah ga sih ? Hehehe... engga donk, doa sama Allah mah tetap tapi ikhtiar dalam bentuk apa lagi ya ?

patra rina said...

Siip Vonk.. !
hihihi.. lagi bongkar2 tulisan lama nih

patra rina said...

JATUH CINTA LAGI, nich